Mabit bersama ustd Asep Sobari

Hari Jumat tanggal 19 Januari 2018, saya dan Ceca pergi ke masjid BI untuk mabit.. Masjidnya terletak di perkantoran Bank Indonesia.

Kami berangkat dari rumah pukul 19.00 menggunakan transportasi ojek online. Saat sampai di sana, ustdnya belum datang, kemudian kami shalat isya. Sehabis kami shalat, kami membaca Al Qur’an. Saat sedang asik membaca Qur’an, ustd Asep datang.

Tidak lama kemudian, ceramah dimulai. Tema malam ini tentang pakaian kesukaan Rasulullah.

Menurut Ummu Salamah, Rasulullah sangat menyukai gamis yang berwarna putih dan panjang tangan gamisnya itu sampai ke pergelangan tangan. Rasullah juga tidak suka baju yang ketat, Rasullah suka memakai baju yg longgar.

Selain pakaian warna putih polos, Rasulullah juga pernah memakai pakaian warna merah, hijau serta hitam, tidak polos tapi bercorak.

Dan pakaian yang islami itu adalah pakaian yang menutup aurat, selama tidak melanggar syariat, pakaian itu adalah pakaian islami.

Untuk laki – laki ada larangan memakai bahan dari sutra murni. Kalau wanita diperolehkan memakai bahanĀ  dari sutra murni.

 

Setelah ceramah, kami memutuskan untuk tidur. Pukul 03.30 kami terbangun, peserta mabit sedang melaksanakan sholat malam dan kamipun ikut sholat malam.

Setelah itu disambung dengan sholat subuh dan ceramah. Tapi saya tidak sanggup mendengarkan ceramah, akhirnya saya tertidur, jadi Ceca sendirian mendengarkan ceramah.

Pukul 06.30 kami bersiap pulang, sebbelumnya kami bertemu dengan om Irul. Om Irul itu temannya papa dan bunda. Kami ditawari sarapan pagi, tapi kami tidak mau, karena sudah terlalu lelah.

Senang sekali bisa mabit dengan ustd Asep Sobari. Semoga bulan yang akan datang, saya bisa ikut mabit lagi, insyaaAllah.

 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>