Qur’an part 1

Kita sering menghapal Qur’an, bisa karena kewajiban atau karena kesadaran sendiri. Tapi tahukah teman-teman ternyata menghafal 30 juz itu mudah saja, asalkan hati kita mau, kalau hati kita tidak mau, akan menjadi berat. Saya sudah menbuktikannya, kalau hati saya sedang malas, menghafal satu ayat pendek saja berat sekali, tidak hapal-hapal. Tetapi saat hati sedang semangat, saya bisa menghafal satu ayat dengan sangat mudah.

Dulu saat umur saya 4 tahun, saya sudah hapal juz ke 30, tapi karena saya tidak mengulangnya, akhirnya saya jadi banyak lupa dan sekarang saya mulai menghafal lagi dari awal. Semoga Allah menjaga hati saya dan hati teman-teman semua untuk selalu semangat menghafal Qur’an.

3 comments to Qur’an part 1

  • Ifa Avianty  says:

    Betul Bibby, menjaga hafalan itu penting, sama pentingnya dengan menjaga hati :)

    • Bibby  says:

      iya ammah Ifa, terimakasih banyak sudah mampir membaca tulisan Bibby

  • Anne  says:

    Aamiin. Semoga Bibby dan semua teman-teman istiqomah menghafal Al Qur’an. Menjaga hafalan ternyata lebih susah ya. Katanya, maksiat mudah membuat hafalan kita hilang.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>