Siroh nabawiyah 1

Pada tanggal 3 Maret 2018 lalu, saya dan Ceca ikut kelas sirah nabawiyah bersama ustd Asep Sobari dari Sirah community Indonesia.

Tujuan saya ikut sirah nabawiyah karena saya ingin tahu kebiasaan-kebiasaan Rasul dan apa yang sering Rasul lakukan dalam kehidupan sehari-hari agar saya bisa mencontohnya.

Saya dan Ceca dari rumah berangkat pukul 13.30 wib, karena hujan kami naik taxi, hasilnya kami telat masuk kelas karena jalanan macet sekali.

Ini adalah pertemuan pertama untuk angkatan 1V. Saya lihat pesertanya dari berbagai usia. Rata-rata sudah dewasa tapi ada juga satu anak yang seumur saya.

Pembahasan pertama tentang pasukan Abrahah. Abrahah itu adalah orang kedua di kerjaannya. Abrahah  menyerang ka’bah untuk membuat  katedral yang dia bangun menjadi pusat jazirah arab tapi itu sifatnya bukan agama melainkan politis. Dia ingin berprestasi dengan membuat kerajaannya menjadi pusat jazirah Arab.

Abrahah memakai gajah untuk membuat orang takut tapi ketika sampai dekat ka’bah, gajah-gajah mereka tidak mau menuju ka’bah. Kemudian datang burung yang berbondong-bondong dan bergelombang ( ababil ), masing-masing burung memegang 3 batu. Bagian tubuh yang terkena batu itu akan perlahan-lahan hancur, sendinya copot satu persatu. Kebanyakan musuh yang mati karena terinjak oleh gajah. Hal ini berlangsung selama 7 hari. Saat Abrahah pulang, tubuhnya sudah hancur dan akhirnya dia mati dirumahnya.

…..Bersambung …..

 

7 comments to Siroh nabawiyah 1

  • Anne  says:

    Masyaallah. Syabil, keep sharing ilmunya yaa. Supaya semua orang yang nggak ikut kelas sirah bisa belajar dari Bibby. Terimakasih yaa

    • Bibby  says:

      Terimakasih tante Anne

  • nik  says:

    dinanti sambungan nya

  • Ifa Avianty  says:

    Ayo sambung lagi dong, By

  • gita lovusa  says:

    bibbyy.. kangen bibby.
    nuhun tulisannya ya, by. ditunggu sambungannya 😊

  • Lea mamaknya barra  says:

    Bibby, tulisannya bagus.

  • Marina  says:

    Bibby.. Lnjut nak..share yg bnyk ya biar tante bs belajar jg

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>